fbpx
Aroma Karsa, Novel Terbaru Dewi Dee Lestari

Aroma Karsa, Novel Terbaru Dewi Dee Lestari

Aroma Karsa, sebuah novel terbaru karya penulis dan penyanyi Dewi Dee Lestari terbit 16 maret 2018, dan begini sinopsisnya,

Bagi kalian pecinta novel fiksi, tentu sudah tidak sabar menantikan kehadiran ‘anak’ terbaru dari Dewi Dee Lestari yakni Aroma Karsa. Novel yang mengangkat tema aroma dan penciuman tersebut telah hadir di toko-toko buku kesayangan kalian .

“Tema besar novel Aroma Karsa sendiri adalah tentang aroma dan penciuman. Saya tertantang membuat sebuah karya fiksi yang tema sentralnya ada di penciuman. Pasti akan menjadi tantangan yang menarik dan saya pun penasaran bagaimana efeknya nanti terhadap pembaca. Namun ada beberapa unsur cerita lainnya juga seperti petualangan, misteri, percintaan, keluarga, dan legenda kuno dari zaman Majapahit,” terang Dewi Dee Lestari saat ditemui di daerah Cipete, Jakarta Selatan pada Rabu (14/03/2018).

Sebagai referensi dan menambah rasa penasaran kalian, berikut cuplikan sinopsis novel Aroma Karsa karya Dewi Dee Lestari.

Dari sebuah lontar kuno, Raras Prayagung mengetahui bahwa Puspa Karsa yang dikenalnya sebagai dongeng, ternyata tanaman sungguhan yang tersembunyi di tempat rahasia.

Obsesi Raras memburu Puspa Karsa, bunga sakti yang konon mampu mengendalikan kehendak dan cuma bisa diidentifikasikan melalui aroma mempertemukannya dengan Jati Wesi.

Jati memiliki penciuman luar biasa. Di TPA Bantar Gebang, tempatnya tumbuh besar, ia dijuluki si Hidung Tikus. Dari berbagai pekerjaan yang dilakoninya untuk bertahan hidup, satu yang paling jati banggakan, yakni meracik parfum.

Kemampuan Jati memikat Raras. Bukan hanya memperkerjakan Jati di perusahaannya, Raras ikut mengundang Jati masuk ke dalam kehidupan pribadinya. Bertemulah Jati dengan Tanaya Suma, anak tunggal Raras yang memiliki kemampuan serupa dengannya.

Semakin jauh Jati terlibat dengan keluarga Prayagung dan Puspa Karsa, semakin banyak misteri yang ia temukan tentang dirinya dan masa lalu yang tak pernah ia tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.