fbpx
Daftarkan Karyamu di BIPAF (Bandung Isola Performing Arts Festival) 2019

Daftarkan Karyamu di BIPAF (Bandung Isola Performing Arts Festival) 2019

Bandung Isola Performing Arts Festival (BIPAF) adalah sebuah festival tahunan yang menggunakan konsep pasar seni pertunjukan atau performing arts market, dengan latar belakang bangunan heritage Villa Isola, Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung. Bandung dan Villa Isola merupakan identitas tempat atau site spesific performance, sedangkan waktu penyelenggaraannya berkaitan dengan Dies Natalis Universitas Pendidikan Indonesia pada bulan Oktober, yang telah dimulai pada tahun 2016.

Bandung Isola Performing Arts Festival (BIPAF) 2019 adalah sebuah festival yang menjadi wadah promosi karya seni pertunjukan inovatif terkurasi (tari, teater tari, drama tari) di Kota Bandung. Festival ini merupakan bentuk fasilitasi bagi para pencipta, penyaji seni, dan tim pekerja kreatif untuk mementaskan karyanya, sehingga terjadinya kolaborasi dan transaksi dengan para direktur festival dan venue presenters tingkat nasional dan internasional.

BIPAF 2019 diselenggarakan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Industri Pariwisata LPPM Universitas Pendidikan Indonesia dan BIPAF Community. BIPAF 2019 ini didesain untuk outdoor stage dengan mengambil latar bangunan heritage “Villa Isola” UPI. Tema festival adalah “Identity and Community Building”. BIPAF ingin menampilkan identitas kampus dengan bangunan heritagenya dan sekaligus menjadi ajang networking kommunitas seniman seni pertunjukan, baik dalam maupun luar negeri.

BIPAF 2019 akan menampilkan showcase lima karyaseni pertunjukan dan lima karya dalam bentuk presentasi atau pitching, dilanjutkan dengan diskusi bersama para direktur festival. Diharapkan melalui BIPAF ini akan muncul karya-karya inovasi unggulan seniman Indonesia, serta karya kolaborasi lintas negera. Diharapkan juga, terbangun networking dan kerjasama UPI secara nasional dan internasional.

BIPAF bertujuan mempertemukan para pelaku kreatif, koreografer, produser seni pertunjukan dengan stakeholder-nya melalui showcase, pitching, dan diskusi agar terjalin jejaring dan kolaborasi, serta membangun komunitas seni pertunjukan. Diharapkan BIPAF dapat berkontribusi pada pengembangan industri kreatif seni pertunjukan di Indonesia.

Yuk ikutan berpartisipasi di BIPAF 2019 dan tampilkan karya kreatifmu, caranya kirimkan konsep karyamu sebelum 30 Agustus 2019 melalui email bipaf.com@gmail.com. Jika karyamu terpilih, maka akan dihubungi oleh panitia BIPAF 2019. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Monik (0821 3021 2135).

Leave a Reply

Your email address will not be published.