fbpx
ILAGALIGO

ILAGALIGO

Pertunjukan I La Galigo di Pulau Pensinsula, Nusa Dua, Bali

I La Galigo adalah adaptasi puisi epos dari Sulawesi yang akan tampil bersamaan dengan pertemuan IMF dan World Bank Group. I La Galigo adalah kolaborasi apik sutradara terkemuka Robert Wilson dari Amerika dengan tim kreatif Indonesia, mulai dari komposer Rahayu Supanggah sampai lebih dari 50 aktor/musisi dari Indonesia.

Robert Wilson tidak diragukan lagi adalah salah satu sutradara terbaik dunia sepanjang masa. Dia telah bekerja-sama dengan mulai dari Barishnikov sampai Lady Gaga. Kesempatan untuk menyaksikan karya sutradara teater kontemporer terkemuka, Robert Wilson, bersama lebih dari 50 musisi dan penari Indonesia merupakan kesempatan yang amat langka!

I La Galigo akan tampil di Pulau Pensinsula, Nusa Dua, Bali setelah tampil di Singapura, Amsterdam, Barcelona, Madrid, Lyon, Ravenna, New York, Jakarta, Melbourne, Milan, Taipei dan Makassar.

Kolaborasi Yayasan Bali Purnarti dan Bumi Purnat Indonesia untuk I La Galigo ini adalah bagian dari Gerakan Purnati dalam mendukung transformasi pelaku seni muda dan seni Indonesia sejak awal 2000-an.

Setelah Asian Games, I La Galigo diharapkan meneruskan momentum perhelatan berskala internasional di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.