fbpx
Glenn Fredly Live at Lokananta

Glenn Fredly Live at Lokananta

Glenn Fredly merekam ulang beberapa hitsnya dalam versi Live Band di studio Lokananta Solo, Jawa Tengah. Sebagai musisi yang banyak menelurkan lagu romantis nih, Intelektual Muda, Glenn merasa bangga dapat merekam ulang kembali lagu-lagunya ke dalam versi live di Studio Lokananta. Studio Lokananta adalah bagian dari sejarah musik Indonesia.

Lagu yang direkam di Lokananta itu di antaranya ‘Happy Sunday’, ‘Cukup Sudah’, ‘My Everything’, ‘Mimpi Biru’, dan beberapa lagunya yang dikemas dalam DVD dan CD yang berjudul ‘Glenn Fredly & The Bakuucakar Live at Lokananta’, CD dan DVD yang dikemas sangat apik itu terdiri dari 11 lagu Glenn dan video dalam format DVD yang didistribusikan oleh Label RPM .

Konsep merekam lagu dalam Live merupakan ide Glenn pertama kali melihat Lokananta untuk merekam lagunya dalam versi Live.

Glenn Fredly mengajak para pelaku industri musik Indonesia untuk ikut menjaga salah satu warisan industri musik negeri ini, Studio Lokananta. Ia dan para pemusik The Bakuucakar merilis DVD album live berjudul Glenn Fredly & The Bakuucakar Live from Lokananta.

Glenn bercerita, sesudah tampil di Espalanade, Singapura, pada 2010, ia dan manajernya berbicara tentang menelurkan karya musik lain, selain pada 2 September 2012 menggelar konser Cinta Beta dalam rangka 17 tahun ia berkecimpung dalam industri musik Indonesia. Tercetuslah gagasan untuk membuat dan merilis album live-nya bersama para pemusik The Bakuucakar dalam kemasan DVD. “Tapi, saya ingin yang (merupakan) legacy, bisa dibanggakan bersama,” kata Glenn dalam jumpa pers DVD album live berjudul Glenn Fredly & The Bakuucakar Live from Lokananta, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2012).
Ketika sedang berusaha mendapatkan tempat yang memiliki nilai khusus untuk merekam album itu, ia menemukan Studio Lokananta, yang dibuka di Solo, Jawa Tengah, pada 1956, sebagai sarana perusahaan rekaman Lokananta. Studio tersebut lah kemudian yang terpilih. “‘Galau’ melihatnya. Begitu masuk Lokananta, merinding, enggak ada yang ngomong. Kayak deja vu. Kami cuma bilang, ini nih tempat rekaman DVD live. Semua sepakat dan ini takdir. Segala sesuatu ada waktunya dan ini tempatnya,” kata Glenn lagi. Sayangnya, studio tersebut ketika itu tidak dalam kondisi terbaiknya. Padahal, menurut Glenn, studio tersebut merupakan bagian dari sejarah industri musik Indonesia dan harus dijaga.

Oleh karena itu, ia berharap, langkahnya berekaman di situ akan diikuti oleh para artis musik lain negeri ini. “Harapan saya, Agnes (Monica) bisa rekaman di situ, KLa Project bisa rekaman disitu. Slank, GIGI, bisa kembali ke rumahnya. Kita harus sama-sama menjaga ini,” ucapnya. Dalam album itu ada 11 lagu, yakni “Happy Sunday”, “Cukup Sudah”, “My Everything”, “Mimpi Biru”, “Brown Eyed Girl”, “Sedih Tak Berujung”, “Kisah yang Salah”, “Tega”, “Habis”, “Selamat Pagi Dunia”, dan “Timur-Rame-Rame”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.