HOME

Tentang Kultural

Tentang Kultural

KULTURAL.ID

Visi
Menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia dan Dunia untuk mendapatkan informasi Seni dan Budaya Indonesia secara digital.

Misi
MENYATUKAN informasi karya dan kegiatan dari para pelaku Seni dan Budaya untuk dapat diakses secara digital dengan mudah sebagai warisan bangsa Indonesia.
MELESTARIKAN kesenian dan membangun kembali kepedulian generasi muda, generasi penerus, agar mengenal lebih dalam serta menjiwai asal usul kesenian bangsa dan bangga atas warisan nenek moyang.
MEMFASILITASI dengan menyediakan jawaban-jawaban yang mereka butuhkan sesuai dengan perkembangan jaman, tidak hanya dalam kebutuhan belajar mengenai seni dan budaya semata tetapi juga membantu mengembangkan imajinasi, membantu anak-anak dan kaum muda bereksplorasi, mendorong mereka untuk mencintai, mengerti dan mengapresiasi seni dan budayanya sendiri.

Kenapa Seni dan Budaya?
Seni dan Budaya adalah warisan abadi sebagai Identitas Bangsa. Perpustakaan digital Kultural.id diciptakan untuk menjaga dengan menyatukan pencipta, pelaku, pencinta, kurator seni dan budaya dalam perbedaan dan keragaman.

Kultural.id didirikan pada tanggal 17 juli 2017 di Jakarta, adalah organisasi independen yang sah dan berakte notaris atas nama PT Kultural Kreasi Bangsa. Dikelola oleh para pencinta dan pelaku seni yang berpengalaman dengan latar belakang yang berbeda-beda dan didukung oleh tenaga Informasi dan Teknologi yang kompeten di bidangnya.

Dirancang untuk memberi kemudahan serta mengembangkan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang kesenian Indonesia–Seni Peran, Seni Rupa, Sastra, Film, dan Musik. Memberi Edukasi Seni dan Budaya kepada masyarakat Indonesia dan Dunia, melalui Informasi digital dengan cara Interaktif.

Board of Founders
– Parama Soeprapto
– Aini Sani Hutasoit
– Rita Widyatmoko
– Reda Gaudiamo

Website: www.kultural.id